Mungkin Ini Yang Terjadi Jika Indonesia Masih Dijajah Belanda Sampai Sekarang

Negara kita Indonesia ini sudah 70 tahun merdeka sejak dulu para pejuang kita meneriakan Proklamasi kemerdekaan yang dipimpin oleh Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1945. Sejak hari itu juga, Indonesia sudah terbebas dari para penjajah yang sudah memberi kesakitan mendalam dan telah memakan banyak korban jiwa di tanah kita ini.

Bila kita menghayal, jika sampai saat ini Indonesia belum merdeka dan masih dikendalikan oleh Belanda mungkin ada beberapa kerugian dan juga keuntungan yang akan didapatkan dan seandainya Indonesia masih berada ditangan Belanda mungkin dapat terjadi hal seperti ini :

Lancar Dalam Berbahasa Belanda


Bukan hanya dari masalah segi ekonomi, mungkin dari pendidikan juga akan tetap terpengaruhi dan orang-orang Indonesia akan terus bisa belajar bahasa Belanda sampai mereka mahir dan bahasa Belanda nantinya bisa menjadi bahasa Nasional di Indonesia.

Sistem Pendidikan dan Pemerintahan Yang Maju Seperti Negara Belanda


Belanda merupakan salah satu negara yang pendidikan dan pemerintahannya paling maju di eropa. Hal ini dibuktikan dengan banyakan mahasiswa dari luar belanda bahkan banyak juga warga Indonesia yang berkuliah atau berlajar di tempat ini. Bila orang-orang Belanda masih di Indonesia, bukan tidak mungkin kita dapat mendapatkan pendidikan yang lebih dan tidak perlu pergi jauh-jauh kesana.

Bangunan Yang Bagus dan Megah Seperti Amsterdam


Meskipun Belanda masih Menjajah Indonesia sampai sekarang, setidaknya akan berdiri beberapa bangungan yang sangat megah dan bagus. Sampai sekarang juga masih terdapat beberapa bangunan Belanda di Indonesia namun itu semua tidak terawat. Bayangkan saja bila sekarang Indonesia masih dijajah oleh Belanda mungkin bangunan yang ada di Negara kita ini terlihat seperti di Amsterdam sekarang.

Mungkin Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia


Mimpi Indonesia untuk bisa masuk kedalam Olahraga paling bergengsi seluruh dunia dalam hal sepakbola bisa saja terwujud bila masih dijajah oleh Belanda dengan nama Hindia Belanda karena dulu nama Negara kita memang seperti itu. Tidak seperti sekarang, sepakbola yang berada di Indonesia sedang diterjang berbagai konflik yang akhirnya mendapatkan sanksi dari FIFA. Seandainya masih ada Belanda mungkin Tim Nasional sepakbola Indonesia bisa terbantu dan bahkan menjadi lebih maju lagi.


Menjadi Negara Bebas


Indonesia merupakan negara yang tertutup dan Islami terutama dari benda-benda haram tapi Belanda merupakan negara bebas baik itu dari pergaulan dan segala hal. Mungkin bila Indonesia masih berada dalam tangan Belanda, pasti karakter kebebasannya akan terasa dan hal posisitf dari kata bebas ini adalah kita dapat bebas berpendapat meskipun itu kritik yang sangat pedas dan tidak pernah akan dipermasalahkan oleh pemerintah, tidak terkekang, dan bebas melakukan sesuatu yang kita sukai.

Mendapatkan Pasangan Bule


Pada jaman dulu, banyak sekali warga Belanda yang menikah dengan orang asli Indonesia. Bila sampai sekarang mereka masih tetap berada disini, maka bukan tidak mungkin kita juga bisa mendapatkan pasangan bule asal Belanda bukan.

Melihat dari beberapa hal diatas memang terlihatnya enak, asik, dan sangat di inginkan tapi tetap saja tidak enak karena kita dijajah. Oleh karena itu, bagaimana tidak enaknya kita sekarang yang sudah merdeka hanya saja negara kita ini harus banyak berintropeksi agar lebih maju lagi.

1 Response to "Mungkin Ini Yang Terjadi Jika Indonesia Masih Dijajah Belanda Sampai Sekarang"

  1. Aku kira rakyat dan negara akan lebih maju dan makmur. Bayangkan sudah 70 th lebih, masih banyak rakyat yg muskin, korupsi dimana mana, banyak pejabat yg munafik. Bahkan bentar lagi sepertinya indonesia bakal menjadi negara spt Arab. Paham radikal sudah mulai membumi dikalangan rakyat, tinggal menunggu kesempatan saja.

    ReplyDelete